28 June 2017

#IGPManager Tips Ringan #04 : Transfers



Hmmz, kapan hari liat - liat liganya anak Indonesia di iGP Manager. Ternyata rame juga, banyak yang aktif juga. Kebayang dulu awal - awal maen iGP Manager, sekedar nanya atau biar ganti jadwal race ke jam yang manusiawi (wkwkwkkk) aja susah. Maklum , saat itu banyakan yang maen anak - anak eropa / amerika. Jadi live race mereka ya suka - suka mereka, macam kalong kalo live. Kalo disini, jadinya live race jam 11 malam ampe jam 6 pagi. Ada sore, itupun cuman liganya si Keith, anak Ausie. Sekarang di iGP Manager yang baru, uda lebih simpel gameplaynya, dan banyak manager-manager baru jadi rame. Mo cari liga siang, apa sore juga gampang.

Nah waktu saia maen ke liga anak - anak Indonesia tersebut, ada sempat komen mereka yang...sedikit ngganjal. Dan cukup rame mereka bahasnya di liga mereka. Tentang transfer  a.k.a jual beli driver antar manager. Mereka ramenya bahas gimana beli driver dari manager yang nawarin sebelumnya, cuman cara yg ditawarin sama yang mo jual, dia minta user password si manager pembeli, lalu dibantuin beli / pindahin driver dia. Whaaat??


( eeits! )


Untuk info aja nih frens, di iGP Manager untuk dapetin driver, ada 2 cara :

  1. Beli driver yang sudah aktif , tinggal kita cari sesuai yang kita mau dan mampu (duitnye hehehe) di menu Transfer. Tinggal bid / tawar, atau beli cash. 
  2. Cari driver baru di fasilitas Youth Academy. Tinggal klik Scout, yang tampil cuman talent si driver aja, attribute si driver gak nampak kecuali kita rekrut dia masuk tim. Tinggal klik, pilih angkut ke tim apa tidak. Jika tidak tinggal buang...dan ajaibnya token kalian akan berkurang 1 tiap kali klik Scout. hahahaha...huhuhhu.

Nah,bagusnya gameplay iGP Manager yang sekarang (thank you Jack Basford) driver yang kita punya bisa dijual / di lelang. Trus akhirnya muncul peluang dari fasilitas Youth Academy tadi untuk di monetize. Jual driver muda yang talent. gede. Sebenernya kan bagus juga, itung - itung bantu manager level kecil yang susah untuk dapet driver talent. gede di menu transfer. Nah cara jualnya mah gampang aja, intinya cuma kesepakatan antar manager. Jadi skenarionya gini :
Seller menjajakan (bahasanya, emang gorengan apa?!)  driver dia ke pasar / liga , dengan spek driver ini ini itu bla bla, lalu silahkan hubungi dia jika ada yang minat. Ato bisa juga di posting di forum---> marketplace. Si buyer tinggal PM si Seller, "  gan ane minat drivernya yang si joni itu " . Seller tinggal jawab " tai lu eh iya gan, oke ane klik sell dulu drivernya, ente liat di daftar menu transfer ya, jangan lupa di shortlist aja dulu biar gak lupa nama drivernya  " Nah si Buyer tinggal liat ke menu tranfer, cari,  klik bid . trus Seller oke in. Uda jadi dah dapet driver baru. Seller dapet duit, Buyer dapet driver baru. NOTED : catatan dari saia, untuk contoh kasus ini, Seller harus kasih info sejelas - jelasnya tentang driver yang mo dijual, terutama level driver. Karena jika Buyer levelnya masih dibawah jauh level driver yang mo dijual, gak bakal bisa untuk nge bid / buy.  Karena bisa aja selama driver di Seller, dia di train hingga bisa naek levelnya.
(menu transfers)

Nah gitu aja frens, saran dari saia. Modalnya kepercayaan. Jadi kalo sampe ada trik transfer driver iGP Manager tapi aneh - aneh, yak direnungkan kembali , wkwkwk...
Emang bagus kok gameplay iGP Manager sekarang, biar juga punya akun manager banyak , tapi gak ada celah untuk saling transfer duit ato token seenaknya. Apalagi jual akun manager iGP Manager wkwkk. Lah kalok gak aktif semusim di liga aja langsung berkurang banyak point manager, jadi bener - bener skill manager yang diapresiasi dengan baik di game ini. Keren!

Oke sekian ,ingat , disclaimernya, jangan terlalu percaya apa yang saia tulis karna bisa aja itu salah, bisa aja bener :D...Vroooooom *starter mesin Ferrari*

4 comments:

  1. Min, tau cara hapus akun iGP manager ga? Soalnya akun saya uang nya minus banyak.

    ReplyDelete
  2. Min, tau cara hapus akun iGP manager ga? Soalnya akun saya uang nya minus banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenape dihapus ? kalo dulu sih ada menu reset account di igp manager versi lama sebelum versi beta ini. kalo ngatasin perkara minus, tgl maen di sponsor aja ,cari token gede ,dari token itu tukerin duit. ato pindah liga yg dikit managernya, usahain menang jadi bonus sponsor dapet terus, tapi resiko reputasi tim jadi cepet menurun,gpp lah duit gak minus. kalo uda gak minus cari liga agak gedean reputasinya..yak gitu sih kalo ane,cmiiw. smoga ada manfaat . salam aspal panas :D

      Delete
  3. Q kok masih bgung y mas...dijadwal balapan jam 19.30..tp q tngguin gk da..mlahnn pagi2 dh da hasily gmn to

    ReplyDelete