26 March 2015

Waduh, 2 Tim MotoGP Bermasalah Dengan Sponsor Jelang Race Qatar 2015

Ini berita gak baek juga nih, uda mau race pertama musim 2015, 2 tim bermasalah dengan sponsor masing2 meski kasus masing masing tidak sama, langsung aja bro cekidot : 


Merdeka.com - Logo perusahaan valuta asing, CWM FX telah dihapus dari seluruh perangkat balap tim LCR Honda pada hari Rabu (25/3) menjelang MotoGP Qatar akhir pekan ini, demikian yang dilansir oleh media Jerman, Speedweek.
CWM FX sejatinya merupakan sponsor utama Cal Crutchlow dan Jack Miller musim ini. Sayang, dugaan penipuan dan pencucian uang yang muncul pada 3 Maret lalu membuat perusahaan asal London itu mundur secara mendadak sebagai sponsor LCR Honda mulai pekan ini.
"Saya sangat marah. Saya terbang ke London sebanyak 16 kali dalam sebulan demi menggaet CWM FX," ujar sang pimpinan tim sekaligus mantan pebalap GP125, Lucio Cecchinello. Logo CWM FX pun dihapus dari fairing motor, baju balap, seragam tim dan dekorasi dinding garasi LCR Honda.
Mundurnya CWM FX inipun sangat disayangkan, mengingat tahun ini merupakan pertama kalinya LCR Honda menurunkan dua pebalap sekaligus, yang tentu membuat biaya balap mereka dua kali lebih banyak daripada musim-musim sebelumnya. (sw/kny)

Merdeka.com - Aspar Team yang menaungi juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden dan runner up World Superbike 2013, Eugene Laverty secara mengejutkan ditinggalkan sponsor utamanya, Drive M7 sehari sebelum sesi latihan bebas perdana MotoGP Qatar digelar.
Media Jerman, Speedweek pada hari Rabu (25/3) melaporkan bahwa perusahaan minuman berenergi asal Malaysia itu mengundurkan diri sebagai sponsor Aspar Team musim ini. Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat kontrak mereka sejatinya baru akan habis akhir tahun nanti.
Uniknya, logo Drive M7 juga terpampang pada fairing motor RC213V-RS Hayden dan Laverty selama uji coba pramusim. Sang pimpinan tim, Jorge Martinez juga sempat menyatakan ada niatan dari kedua belah pihak memperpanjang kerjasama pada awal Februari lalu.
Belum ada keterangan resmi soal mundurnya Drive M7 sebagai sponsor Aspar Team, dan tim asal Spanyol ini diperkirakan kehilangan biaya balap sekitar 2-3 juta euro untuk musim ini. (sw/kny) 


 Duh smoga dapat win win solution buat masing masing tim. smoga.


No comments:

Post a Comment