14 January 2015

LAYANAN OPTIMAL

LAYANAN OPTIMAL INFORMASI CUACA SELALU DISAJIKAN BMKG

Pangkalan Bun, Rabu (7/1/2015) Menginjak hari ke sebelas pencarian korban Air Asia Qz8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sebagai instansi yang memiliki peran utama dalam hal informasi cuaca tetap menunjukan eksistensinya dengan memberikan layanan informasi cuaca harian kepada para tim evakuasi korban dan pesawat.
``Tiada kata lelah bagi kami untuk membantu tim evakuasi dalam proses pencarian korban Air Asia,  
bagi kami inilah merupakan sebuah tantangan untuk menunjukan bahwa BMKG selalu memberikan layanan optimal mengenai informasi cuaca di sekitar lokasi pencarian, ungkap Lukman Soleh, S.Hut Kepala Stasiun Meteorologi Pangkalan Bun``. 




Penyajian informasi cuaca yang diberikan BMKG merupakan hasil pengamatan peralatan radar yang dimiliki oleh Stamet Pangkalan Bun, dan diupdate per 3 jam sekali. 
Dengan keterbatasan sumber daya manusia di Stamet Pangkalan Bun yang hanya memiliki 15 orang staf ditambah 2 orang bantuan dari Kantor Pusat BMKG di Jakarta tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap memberikan layanan informasi cuaca secara optimal kepada tim evakuasi. 
Segala upaya tenaga dan pikiran dikerahkan para pegawai di Stamet Pangkalan Bun, walaupun harus bekerja 24 jam, dan dengan adanya tragedi jatuhnya Air Asia ini justru menambah pengetahuan mereka untuk memberikan layanan informasi cuaca di udara bagi Pilot dan tinggi rendahnya gelombang laut di sekitar lokasi pencarian. 
Deputi Bidang Klimatologi Dr. Widada Sulistya, DEA pada kesempatan ini menyempatkan diri datang ke Stasiun Meteorologi Pangkalan Bun. Kunjungan Beliau kali ini dalam rangka meninjau Posko Informasi cuaca serta memberikan support bagi rekan-rekan di Stamet Pangkalan Bun agar tetap semangat bekerja.
 
sumur :bmkg.go.id 


 mangstab gan...cobak kalo kendala SDM dicariin solusi, semisal dilokalin ajah gan, biar masuk ke pemkab2 per propinsi gitu, makin banyak kan pos pos MKG nya, gitu juga smua lulusan skolah kedinasan bakalan keserap smua kan, slalu dibutuhkan kan, juga makin optimal.. gimana mas ari?
 okay thanks sudi mampir. 


No comments:

Post a Comment