10 November 2011

Jelang MotoGP 2012,...tikungan tajam!






Musim 2011 telah usai. Rangkaian aksi yang penuh perjuangan dari para rider MotoGP, keren! wes pokoke ciamik soro cak! ...Musim 2011 tepat berakhir ketika 1 hari setelah race terakhir di Valencia,Spanyol 2011. EMOSIONAL. Dan semua seakan berebut mempersembahkan aksinya untuk #58. Salute.


_GIX5954


Dalam memori saia, tahun ini mempunyai beberapa catatan hal penting :
gempa di Jepang, persaingan Lorenzo-Stoner, jatuh bangun perjuangan Rossi dan Ducatinya, Stoner Juara dunia, Simoncelli dan 'kenakalannya', dan banyaknya pembalap yang cidera. Begitu banyak memori, kenangan, tantangan, kebahagian terlebih..kehilangan yang teramat besar menjelang akhir musim, gugurnya 'next valentino rossi', Marco Simoncelli#58 (1987-2011). Sedih rasanya, bahkan saia sering trasa sesek, liat Simoncelli dan segala respon dunia atas kepergiannya, saia serasa kenal dia sejak lama..memang terkadang seperti ini, sesuatu akan terasa berharga saat kita kehilangannya. Race in Peace. Ciao Marco.


_TIN2699


tetapi    ...show must go on...didepan menanti, tikungan tajam, sarat dedikasi perjuangan dan tantangan, mas bro.


Tepat sehari setelah race Valencia berakhir, hampir smua tim yang terlibat di MotoGP session 2012 mulai melakukan tes resmi, yaitu menerapkan regulasi baru,diantaranya berubahnya kapasitas mesin motor dari 800cc ke 1000cc, dan motor2 CRT, dimana motor CRT adalah tim privater yang diperbolehkan memakai mesin motor produksi massal dengan sasis dan bodi bikin/kerjasama dengan pihak lain umtuk membangun motor. Tetap dalam jalur MotoGP, yaitu balap motor prototype .

gambar : Andrea Dovizioso#4 - Tech 3 Yamaha.


Dan yang menarik, ketika melihat foto2 tim yang sedang uji coba, saia tertuju kepada Suzuki.
flashback bentar yaa :wush: Masih ingat, pabrikan mana yang nempelin tagline berbahasa Indonesia di motornya? Yap! Yamaha. sejak tahun 2010 hingga sekarang, saat itu dilaunching di Indonesia dengan tagline ' Semakin Di Depan' (kebetulan saia sempat dapet undangannya dari temen2 Yamaha-Friends.thanks sob ). 
Dan ditahun berikutnya(2011), pabrikan Honda pun ikut-ikutan nempelin taglinenya,OneHeart/SatuHati.




Lalu...Suzuki.


Wow! Tantang! sangat menarik. Apalagi ditengah mepetnya dana bahkan hampir menghilangnya mereka karena kesulitan finansial, seperti Kawasaki dulu.(jangan ya  ), mereka berkomitmen untuk tetap terus berlaga di MotoGP, meski riset mesin 1000cc mereka confirm akan ditest siap setelah beberapa awal  race musim 2012 nanti, dan bahkan baru saja ditinggal Christian Alvaro Bautista#19 ke Gresini Honda, meski mereka sempat memakai jasa Randy de Puniet#14 di hari pertama uji coba Valencia, tim Suzuki tetap Optimis, dan berani berkata 'Tantang!' pada 'tembok masalah' mereka. #Sesulit apapun, hadapilah tembokmu-by my fren,sahid-#   sipp! 


dah kebelet nunggu musin depan nih ..bener2 tikungan tajam, bikin deg degan n gak sabar!


*UPDATE*
Suzuki resmi meninggalkan arena MotoGP musim 2012, dan siap kembali musim 2014
info lengkap





5 comments:

  1. wach...ternyata ada Blog ini toch...salam kenal,mas brow!!!asyek-asyek....

    ReplyDelete
  2. asek asek juga mas brow..
    :sujud: mohon pencerahanya dlm dunia per-blog-an

    ReplyDelete
  3. blog idola udah,
    kapan mbuat blog ttg pacarnya?

    ReplyDelete